kelas XIId

Minggu, 06 Maret 2016

Petenis Meja

Petenis Meja David Jacobs Pukau Dunia


Petenis Meja David Jacobs Pukau DuniaDavid Jaobs (kedua dari kiri) membuat bangga Indonesia setelah dinobatkan sebagai atlet difabel putra terbaik dunia/Ist
 
 
 
 
 

JAKARTA - Nama David Jacobs buat sebagian kalangan mungkin tidak begitu banyak dikenal. Tapi siapa nyana kalau atlet tenis meja dunia Indonesia itu berhasil memukau dunia. Ya, David Jacobs baru saja terpilih sebagai Atlet Terbaik Dunia.

David didapuk penghargaan Male Para Table Tennis Star of the year atau Bintang Tenis Meja Terbaik Difabel Putra dalam anugerah ITTF Star Awards 2015 yang digelar di Patio de Gala, Lisbon, Portugal, Rabu (9/12/2015) lalu. David dipilih karena prestasinya di ajang internasional.

David memang atlet difabel. Tapi lewat kegigihannya atlet yang bernama lengkap Dian David Michael Jacobs sukses menyihir dunia. Sejumlah gelar sepanjang tahun ini berhasil diraupnya, seperti juara Asia 2015 nomor tunggal putra kelas 10, peraih perak Asia nomor tim putra kelas 10, dan juara Thailand Terbuka nomor tunggal putra kelas 10.

"Saya bersyukur kepada Tuhan atas berkat ini. Saya senang dan bangga. Gelar ini memotivasi saya untuk terus berprestasi, khususnya menuju Paralimpiade Rio 2016," ujar David seperti dilansir Juara, Jumat (11/12/2015).

"Tidak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya, keluarga, istri, anak-anak saya, teman-teman, pelatih, sponsor, NPC Indonesia, PTMSI, Kemenpora, dan semua pihak atas dukungannya selama ini," ujar ayah dua anak ini.

Kini tujuan selanjutnya adalah berlaga di Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Untuk bisa tampil di ajang bergengsi empat tahunan itu, David yang kini berada di posisi dua dunia itu tidaklah sulit. Modal sudah dikantongi setelah pada Paralimpiade 2012 di London ia meraih perunggu di nomor tunggal putra kelas 10.  "Saya akan terus berlatih dengan disiplin dan mempersiapkan diri sebaik mungkin," tutur David.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar